Popular Post

Posted by : Haris Muzakki Aug 14, 2015

 🌼 Sayyidina Umar bin Khaththab R.A berkata; Tak ada kenikmatan setelah kenikmatan Islam yg lebih besar dari pada berteman dgn org shalih, jika kau mendapatkan maka jagalah pertemananmu dgn nya..
🌼 Asy-Syafi'i berkata: Jika kau mempunyai teman yg setia padamu, membantu-mu dlm ketaatan maka jgn pernah kau putuskan dia! Menjadi teman yg baik itu susah dan memutuskan nya gampang sekali..
🌼 Imam Hasan al-Bashri berkata: Kami lebih mencintai teman yg shalih dari pada keluarga dan anak, krn keluarga dan anak lebih sering mengingatkan kita pada dunia, tapi teman yg baik akan selalu mengingatkan kita pada akhirat, dan ciri mereka adalah siap berkorban utk kita..
🌼 Lukman alhakim menasihati anaknya:
Wahai anakku setelah kau mendapatkan keimanan pada Allah, maka carilah teman yg baik dan tulus.. Perumpamaan teman yg baik seperti "pohon" jika kau duduk di bawahnya dia dpt menaungi-mu, jika kau mengambil buahnya dpt kau makan.. Jika ia tak bermanfaat utk mu ia juga tak akan membahayakan-mu..
🌼 Ya Allah bimbing kami utk selalu mendapat teman yg baik hingga selalu bersama di dunia dan akhirat di bawah panji Rasulullah Saw..

Thank's For Visiting
Title : Renungan
Create By Haris Muzakki
Give Feedback On This Article. Hopefully This Article

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by FeedBurner

- Copyright © The Murmur -

- Designed by Hamuza -

Blogger Wordpress Tips